Di zaman yang telah berkembang seperti saat ini, kebiasaan minum kopi sudah menjadi gaya hidup bagi sebagianbesar anak-anak muda. Oleh karena itu, untuk membantu sebuah coffee shop bersaing dengan kompetitornyadibutuhkan beberapa aspek brand seperti brand awareness dan brand image. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui pengaruh brand awareness dan brand image terhadap minat beli Starbucks di Kota Bandung. Penelitianini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini dilakukan kepada konsumenStarbucks di Kota Bandung. Jumlah sampel yang digunakan sebanyaka 100 responden dengan menggunakan metodepurposive sampling. Seluruh data yang dikumpulkan telah memenuhi kriteria validitas dan reliabilitas. Seluruhpengolahan data dilakukan menggunakan software IBM SPSS versi 26. Data dianalisis menggunakan uji deskriptif,uji asumsi klasik dan regresi linear berganda. Hasil penelitian yang diperoleh dalma penelitian ini menunjukan bahwabrand awareness dan brand image berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli secara simultan. Hasil nilaikoefisien determinasi adjusted r square sebesar 0,694, yang menunjukkan bahwa brand awareness dan brand imagedapat berpengaruh terhada[ minat beli dengan presentase sebesar 69,4%.Kata Kunci-brand awareness, brand image, minat beli
Copyrights © 2023