Perkembangan teknologi menawarkan kemudahan untuk masyarakat, salah satunya yaitu dompet digital yangmeberikan layanan bagi para penggunanya dalam melakukan transaksi dengan lebih mudah, aman, dan jugamenguntungkan. LinkAja merupakan salah satu dompet digital yang menawarkan produknya. Dalam menawarkanproduknya, LinkAja gencar melakukan promosi penjualan dalam bentuk cashback untuk penggunanya. Kegiatanpromosi LinkAja menciptakan pengalaman yang dapat dirasakan melalui panca indra. Experiental Marketingtersebut sangat berguna untuk membentuk dan menciptakan pelanggan yang loyal dengan meningkatkan citrabrand, menyentuh segi emosional dan perasaan positif terhadap suatu produk dan service yang di berikan olehbrand. Penelitian ini menetapkan metodologi kuantitatif dan mengelompokkan data memakai kuesioner online.Populasi pada penelitian yaitu mereka yang mengunduh aplikasi LinkAja, dengan sampel dengan jumlah 385orang. Teknik analisis data yang digunakan ialah analisis deskriptif, metode suksesi, analisis korelasi, ujinormalitas, analisis regresi linear sederhana, dan uji hipotesis (uji T). Berdasarkan hasil temuan, terdapat pengaruhexperiental marketing (X) terhadap loyalitas pelanggan (Y) pada pengguna aplikasi LinkAja di Kota Depok.Pengaruh Experiential Marketing (X) sebesar 77,3 % terhadap loyalitas pengguna (Y) LinkAja, artinya 77,3%variabel
Copyrights © 2023