Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 5 (2023): Innovative: Journal of Social Science Research

Pengaruh Kemandirian Belajar Dan Peran Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Kelas Mozila Pada Mata Kuliah E-Goverment Di Institut Bakti Nusantara Lampung

Dian Puspita (Institut Bakti Nusantara Lampung)
Leni Anggraeni (Institut Bakti Nusantara Lampung)
Yuri Fitrian (Institut Bakti Nusantara Lampung)



Article Info

Publish Date
20 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Gambaran kemandirian belajar, peran orang tua dan hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah E-Goverment di Institut Bakti Nusantara, (2) Pengaruh kemandirian belajar terhadap hasil belajar mahasiswa Mozila mata kuliah E-Goverment di Institut Bakti Nusantara, Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif kuantitatif dengan pendekatan expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa kelas Mozila 1 Bakti Nusantara yang berjumlah 104 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah proportional random sampling dengan sampel yang diperoleh berjumlah 84 mahasiswa. Hasil penelitian ini, (1) Deskriptif hasil kemandirian, peran orang tua cenderung tinggi dan hasil belajar mahasiswa kelas Mozila Institut Bakti Nusantara masuk dalam kategori cukup, (2) Tidak terdapat pengaruh kemandirian terhadap hasil belajar E-Goverment di kelas Mozila Institut Bakti Nusantara.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...