JAAMTER : Jurnal Audit Akuntansi Manajemen Terintegrasi
Vol. 1 No. 3 (2023): JAAMTER - SEPTEMBER

Analisis Strategi Bisnis Sosial Media TikTok Shop pada Masyakarat Milenial Pekanbaru

Ermansyah Ermansyah (Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2023

Abstract

Fenomena yang terjadi saat ini banyaknya orang yang lebih suka berbelanja online Lewat Marketplace yang ada di Media Sosial dan bersaing dengan Fitur resmi E Commerce Seperti Shoope dan Tokopedia yang mendominasi Kekuatan Bisnis di Dunia Belanja Online , Sehingga bagaimana Strategi Bisnis di Tiktok Shop dalam bertarung dalam Dunia Bisnis online di Indonesia Khususnya di Kota Pekanbaru Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 100 orang Reponden yang berbelanja di Fitu Akun Media Sosial tiktok Shop dengan menggunakan rumus Lemeshow. Ketentuan analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Strategi Bisnis yang dilakukan oleh Fitur Media Online terhadap Keputusan Berbelanja Warga Kota Pekanbaru lifestyle milenial, tagline gratis ongkir dan peran endorser terhadap keputusan pembelian produk fashion di Tiktok Shop pada Masyarakat Kota Pekanbaru Hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung> Ftabel atau 61,702 > 2,70 dan nilai signifikansi (sig.) <α = (0,05) atau 0,000 <0,05. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,658 atau 65,8% dan 34,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jaamter

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

JAAMTER : Jurnal Audit Akuntansi Manajemen Terintegrasi is a peer-referenced open access journal that has been established for the dissemination of cutting-edge knowledge in Islamic integrated auditing, accounting and management. This journal is published four times a year (March, June, September ...