Community Development: Jurnal Pengembangan Masyarakat Islam
Vol 7, No 2 (2023): Community Development: Jurnal Pengembangan Masyarakat Islam

Pelatihan Digital Marketing untuk Strategi Branding bagi Koperasi, UKM, dan Kelompok Strategis

Istiqomah, Nur Hidayatul (Unknown)
Zakariya, A. Fahmi (Unknown)
Rustyawati, Dian (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Oct 2023

Abstract

Efek dari pandemi dan aturan pembatasan aktivitas masyarakat telah mengakibatkan penurunan omset penjualan. Oleh karena itu, Koperasi, UKM, dan Kelompok Strategis perlu menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam menjalankan aktivitas pemasaran. Pemasaran digital atau pemasaran online adalah solusi yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Namun, masih ada banyak pelaku Koperasi, UKM, dan Kelompok Strategis yang belum memahami pemasaran digital. Oleh karena itu, diperlukan pelatihan dan bantuan pemasaran digital agar mereka dapat bersaing dan inovatif dalam meningkatkan omset penjualan di era pandemi. Tujuan dari pelatihan dan bantuan pemasaran digital ini adalah memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada pelaku Koperasi, UKM, dan Kelompok Strategis untuk meningkatkan penjualan melalui pemasaran digital. Metode Pelatihan Digital Marketing untuk Strategi Branding bagi Koperasi, UKM, dan Kelompok Strategis adalah dengan melakukan tahap persiapan dan tahap pelaksanaan. Hasil Pelatihan Digital Marketing untuk Strategi Branding bagi Koperasi, UKM, dan Kelompok Strategis menunukkan bahwaMelalui social entrepreneurship, masyarakat dapat lebih terlibat dalam mencari solusi atas masalah sosial dan lingkungan di sekitarnya.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

comdev

Publisher

Subject

Religion Humanities Social Sciences

Description

Community Development: Jurnal Pengembangan Masyarakat Islam (E-ISSN: 2985-6841/ P-ISSN: 2541-0563) merupakan jurnal terbitan berkala, yang diterbitkan 2 kali dalam setahun. Yakni di bulan Januari-Juni dan Juli- Desember. Community Development: Jurnal Pengembangan Masyarakat Islam merupakan jurnal ...