Journal of Mechanical Engineering Education (Jurnal Pendidikan Teknik Mesin)
Vol 2, No 1 (2015): Juni

PENERAPAN POLA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA SMK PADA MATERI KATUP PNEUMATIK

Ramdan, Muhamad (Unknown)
Hamidah, Ida (Unknown)
Purnawan, Purnawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2015

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendapatkan gambaran perbedaan peningkatan hasil belajar antara siswa yang menggunakan pola pembelajaran multimedia presentasi dengan multimedia interaktif. Penelitian ini menggunakan metode penelitian quasi experimental dengan desain penelitian non-equivalent control group design. Hasil penelitian menunjukkan ada perbedaan peningkatan hasil belajar siswa antara kelompok yang menggunakan multimedia presentasi dan multimedia interaktif. Nilai rata-rata N-Gain siswa yang menggunakan multimedia presentasi berkategori sedang dan yang menggunakan multimedia interaktif berkategori rendah. Disimpulkan bahwa penggunaan multimedia presentasi berpengaruh lebih baik pada peningkatan hasil belajar siswa dibandingkan penggunaan multimedia interaktif pada materi katup pneumatik.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jmee

Publisher

Subject

Education Mechanical Engineering

Description

Journal of Mechaninal Engineering Education merupakan jurnal yang mendeseminasikan hasil penelitian dalam bidang pendidikan teknik mesin (vocational education in mechanical engineering). Terbit tiap bulan Juni dan Desember setiap ...