Jamasy: Jurnal Akuntansi, Manajemen dan Perbankan Syariah
Vol 3 No 5 (2023): Oktober 2023

Pengembangan Konsep Keadilan Restoratif Merek dan Perannya Sebagai Mediator dalam Pengaruh Hubungan Persepsi Kecocokan Terhadap Evaluasi Merger Merek: Studi Kasus Merger Merek Gojek-Tokopedia di Indonesia

M. Elfan Kaukab (UNIVERSITAS SAINS AL-QUR'AN WONOSOBO)



Article Info

Publish Date
29 Oct 2023

Abstract

Tujuan - Artikel ini merupakan sebuah agenda penelitian yang bertujuan untuk mengetahui mekanisme yang menjembatani antara pengaruh persepsi kecocokan terhadap evaluasi merger merek di perusahaan jasa transportasi yang melakukan merger dengan perusahaan non transportasi menggunakan konsep keadilan restoratif merek . Metodologi – Melakukan metaanalisis teori ekuitas merek dan teori keadilan. Hasil – Menghasilkan kebaruan dalam hal menggunakan teori merger merek dan merger organisasi bersama-sama, kombinasi variabel yang digunakan berbeda dari penelitian merek pada umumnya, menggunakan variabel keadilan restoratif merek yang belum pernah diteliti. Pendekatan ini berkontribusi pada pengembangan teori merger merek dalam literatur. Implikasi - Kegunaan praktis Hasil penelitian ini memberikan manfaat yang menguntungan bagi strategi merek perusahaan yang mempertimbangkan untuk melakukan merger merek. Originalitas - Penelitian ini mengungkapkan evaluasi merger merek secara lebih detail, sehingga memberikan gambaran baru mengenai merger merek, dengan mempertimbangkan jangkauan keadilan restoratif merek serta pemicunya yang terlibat dengan keadilan restoratif merek.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jamasy

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL AKUNTANSI, MANAJEMEN DAN PERBANKAN SYARIAH diterbitkan sejak 1 Desember 2021 oleh Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Fakultas (UP2MF) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo. Terbit enam kali setahun pada bulan Februari, April, Juni, ...