Jurnal Widya
Vol. 4 No. 2 (2023): Jurnal Widya, October 2023

PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI SHOPEE

Eva Karla (Universitas Gunadarma)
Stevianus Stevianus (Universitas Gunadarma)
Muji Santoso (Universitas Gunadarma)



Article Info

Publish Date
13 Oct 2023

Abstract

Keputusan pembelian menggambarkan tahapan dimana konsumen mempertimbangkan beberapa aspek serta alibi yang menguatkan konsumen guna memutuskan membeli sesuatu produk maupun jasa tertentu. Perusahaan harus mempunyai strategi pemasaran yang tepat untuk produk yang dihasilkannya seperti memberikan kualitas produk dengan mutu terjaga sehingga dapat memberikan harga sesuai. Berkembangnya teknologi informasi dimanfaatkan di sektor perdagangan yaitu dengan penggunaan teknologi digital marketing yang menjadikan konsumen lebih mudah, aman dan nyaman dalam melakukan transaksi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa seberapa besar pengaruh digital marketing dan harga terhadap keputusan pembelian produk di shopee. Data yang digunakan adalah data primer yang berasal dari kuesioner yang disebar secara online dengan jumlah responden sebanyak 100 orang yang dipilih secara acak. Teknik sampling pada riset ini memakai tata cara metode Probability Sampling. Analisa data menggunakan analisa regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel digital marketing dan harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan digital marketing dan harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

awl

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Electrical & Electronics Engineering Social Sciences

Description

Ruang Lingkup (Scope); Penelitian yang dapat di yang dapat dimuat/diterbitkan pada jurnal Widya ini diutamakan bidang Teknologi Informasi, Bidang Ilmu Komputer, Bidang Informatika, Bidang Rekayasa Perangkat Lunak, Bidang Sistem Informasi, Bidang Sistem Komputer, Bidang Teknik Komputer, Teknik ...