JUMAD Journal Management, Accounting, & Digital Business
Vol 1 No 4 (2023): JUMAD: August 2023

Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Violet Bakery Probolinggo

Isnabela Isnabela (Universitas Panca Marga)
Mohammad Iskak Elly (Universitas Panca Marga)
Elok Dwi Vidiyastutik (Universitas Panca Marga)



Article Info

Publish Date
06 Sep 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Pomosi Terhadap Keputusan Pembelian di Violet Bakery Probolinggo. Jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli di Violet Bakery di Probolinggo. Sampel yang digunakan incidental sampling yang berjumlah 40 responden dengan penentuan setiap variabel dikalikan 10. Data yang dibutuhkan berupa primer berupa kuesioner. Data tersebut dianalisis menggunakan statistic berupa uji validitas, reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan pengujian hipotesis dan pengolahannya menggunakan (SPSS). Metode analisis berupa uji validitas, uji realibiltas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas, uji normalitas, analisisi regresi linear berganda, analisis koefisien determinasi (R2), Uji F, Uji t dan uji dominan. Berdasarkan uji hipotesis uji t kualitas produk dengan nilai thitung adalah 6,022 lebih besar ttabel 2,028. Harga dengan nilai thitung adalah 5,027 lebih besar ttabel 2,028. Promosi dengan nilai thitung adalah 4,123 lebih besar ttabel 2,028. Uji F kualitas produk, harga dan promosi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian dengan hasil Fhitung dengan nilai 64,617 > Ftabel 2,87. Paling dominan adalah kualitas produk yaitu sebesar 0,322.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jumad

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JUMAD: Journal Management, Accounting, & Digital Business has been published by Universitas Panca Marga. JUMAD is published six times a year, in February, April, June, August, October, December. JUMAD: Journal Management, Accounting, & Digital Business on issues relating to empirical investigations ...