Tujuan dari pengabdian ini adalah untuk memberikan panduan kepada masyarakat di Desa Kampili, Kecamatan Pallangga, guna meningkatkan pemahaman mereka mengenai nilai ekonomi dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), terutama dalam konteks makanan tradisional "gogos". Meskipun mereka sudah familiar dengan penggunaan internet sebagai alat untuk memperkenalkan produk-produk mereka, dalam kegiatan ini juga dijelaskan konsep strategi pemasaran 4P (Produk, Harga, Tempat, Promosi). Penekanan khusus diberikan pada pemahaman bahwa penerapan strategi pemasaran yang tepat dengan cermat akan memberdayakan masyarakat untuk mengevaluasi kinerja mereka dengan membandingkannya dengan target pemasaran yang telah ditetapkan sebelumnya. Untuk mencapai hal ini, langkah-langkah konkret dalam pemasaran strategis disusun untuk setiap tahapan yang dirancang. Upaya ini mencakup contoh-contoh strategi pemasaran untuk berbagai usaha, yang mencakup analisis SWOT, seperti pemahaman terhadap pasar, perumusan tujuan pemasaran, pengaturan bauran pemasaran, peningkatan kesadaran merek, dan penargetan pengguna perangkat seluler.
Copyrights © 2023