Idea Pengabdian Masyarakat
Vol. 3 No. 03 (2023): September

Analisis Strategi Pemasaran Produk pada Home and Industrial Social Centre Kelompok Wanita Nelayan (KWN) Makassar

imaduddin murdifin (Universitas Muslim Indonesia)
Al Ihksan Agus (Universitas Muslim Indonesia)
Fitriani Fitriani (Universitas Sam Ratulangi)



Article Info

Publish Date
03 Aug 2023

Abstract

Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan kepada kelompok wanita nelayan (KWN) dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang strategi pemasaran terhadap produk yang dihasilkan oleh home industry and social care. Meskipun mereka telah mengetahui bahwa penggunaan internet telah mereka gunakan untuk memperkenalkan produk-produk yang mereka hasilkan. Selain penyuluhan tentang strategi pemasaran yaitu 4P (product, price, place, and promotion), disini juga akan dijelaskan jika strategi pemasaran dirumuskan secara benar, produsen (KWN) akan dapat menilai hasil kerja mereka dengan membandingkan apa yang mereka dapatkan dengan target yang termuat dalam strategi pemasaran. Oleh karena itu, sangat penting untuk mencanangkan langkah konkret pada setiap strategi yang akan disusun. Kegiatan ini juga dilengkapi dengan contoh strategi pemasaran bagi sebuah bisnis yang dilengkapi dengan analisis SWOT seperti mengenal pasar, rencanakan tujuan pemasaran, marketing mix, meningkatkan brand awareness, dan menargetkan pengguna ponsel.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ipm

Publisher

Subject

Dentistry Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Medicine & Pharmacology Nursing Public Health

Description

Idea Pengabdian Masyarakat (IPM) Merupakan Jurnal Pengabdian Masyarakat yang dikelola oleh PT.Mantaya Idea Batara. Jurnal ini Menerima Manuskrip yang Berfokus pada Bidang Kesehatan, Pendidikan, Teknologi tepat Guna, Sosial Ekonomi, Hukum dan Ilmu Lainya yang berhubungan dengan Masyarakat. Jurnal ini ...