DoubleClick : Journal of Computer and Information Technology
Vol 7, No 1 (2023): Optimalisasi Teknologi Informasi

Pendukung Keputusan Pemilihan Seragam Sekolah Islam Athirah Menggunakan Metode SMART (Simple Multi-Atribut Rating Technique)

Andi Hutami Endang (Institut Teknologi dan Bisnis Kalla)
Lilis Hajrah Amelia (Institut Teknologi dan Bisnis Kalla)
Resty Amalia Aras (Institut Teknologi dan Bisnis Kalla)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2023

Abstract

Sekolah Islam Athirah yang terletak di kawasan Indonesia Timur. Dengan total siswa 3.027 yang terdiri dari TK, SD, SMP dan SMA. Di sekolah tersebut sering dijumpai perbedaan model sergam sekolah. Setiap angkatan siswa memiliki ciri khas model unik oleh pihak sekolah. Model yang seragam yang unik memberikan ciri khas tersendiri dari pihak sekolah. Selain model yang perlu diperhatikan adalah kain. Kriteria tersebut merupakan faktor yang menjadi pertimbangan konvensi sergam sekolah. Kriteria pilihan sergam seringkali yang menjadi penghambat dalam proses pelayanan sekolah. Kriteria berikutnya adalah ukuran. Setiap siswa memiliki ukuran yang berbeda-beda. Penelitian ini menggunakan metode SMART (Simple Multi- Attribute Rating Technique). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa proses pendukung keputusan dalam membuat seragam Sekolah Islam Athirah, model pakaian menempati posisi pertama dari hasil akhir perangkingan, selanjutnya yaitu jenis kain yang digunakan menempati posisi kedua, dan yang terakhir yaitu ukuran pakaian menempati posisi ketiga. 

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

doubleclick

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

DoubleClick is Journal of Computer and Information Technology with registered number ISSN: 2579-5317 will publish in August and February. Topic of the DoubleClick Journal : 1. Application of information technology (Software engineering, system design, geographic information system mapping area, ...