Perkembangan suatu bisnis seperti dibidang makanan dan minuman diera digital saat inimemerlukan beberapa strategi promosi, misalnya dengan periklanan atau promosi. Tujuanpenelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana strategi kreatif desain sosialmedia @bakertime.id melalui media promosi instagram, Baker Time memanfaatkan Instagramsebagai media promosi dengan konsep serta visual yang konsisten dan ikonik yang membuatnyaterlihat menarik. Semakin kreatif desain visual yang ditampilkan maka semakin banyak orangyang akan merasa tertarik untuk mengunjungi halaman profil Instagram itu sendiri. Penelitian inimerupakan penelitian kualitatif dengan data yang diperoleh melalui hasil wawancara ,observasidan dokumentasi. dengan menganalisis 8 desain konten yang merupakan konten Instagramstories, feeds, dan reels @bakertime.id. Berdasarkan hasil dari penelitian ini melalui teori costumerengagement dapat disimpulkan bahwa Baker Time menerapkan desain konten entertainment danproduct knowledge sebagai strategi kreatif dalam mempromosikan produknya sebagai contentengagement kepada khalayak melalui media sosial Instagram.
Copyrights © 2023