Jurnal PERKUSI: Pemasaran, Keuangan dan Sumber Daya Manusia
Vol 3, No 4 (2023): PERKUSI

Pengaruh Harga dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian yang Berdampak pada Loyalitas Konsumen (Studi Kasus pada Je’el Boutique di Tangerang Selatan)

Tika Dian Pangastuti (Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia)
Sugiyanto Sugiyanto (Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia)
Yayan Sudaryana (Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia)



Article Info

Publish Date
16 Oct 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk menganalisis pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Jeel Boutique. 2). Untuk menganalisis Online Customer Review mempunyai pengaruh terhadap Keputusan Pembelian di Jeel Boutique. 3). Untuk menganalisis Pengaruh Harga dan Ulasan Pelanggan Online terhadap Keputusan Pembelian di Jeel Boutique. 4). Untuk menganalisis Keputusan Pembelian berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen pada Jeel Boutique. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 160 pembeli di Je’el Boutique. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probabilitas sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi. Hasil penelitian dapat diringkas sebagai berikut: (1). Terdapat pengaruh secara parsial harga terhadap keputusan pembelian dengan nilai sebesar 52,5% (2). Terdapat pengaruh secara parsial review pelanggan online terhadap keputusan pembelian dengan nilai sebesar 55,4%. (3). Terdapat pengaruh secara simultan Harga dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian sebesar 63%. (4). Terdapat pengaruh antara Keputusan Pembelian terhadap Loyalitas Konsumen dengan nilai sebesar 52,2%.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIPER

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal PERKUSI adalah jurnal yang fokusnya dan lingkupnya mempublikasikan artikel ilmiah tentang Pemasaran, Keuangan dan Sumber Daya Manusia yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi ...