Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana pengaruh antara harga terhadap volume penjualan, kualitas produk terhadap volume penjualan, harga dan kualitas produk terhadap volume penjualan sepatu pada CV. Bintang Timur Serpong Tangerang Selatan. Metode penelitian yang digunakan ialah deskriptif kuantitatif dan penyebaran angket (kuisioner) terkait variabel volume penjualan kepada 97 responden yang merupakan konsumen sepatu pada CV Bintang Timur. Penolahan data menggunaan SPSS versi 25. Metode analisis yang dipakai adalah Uji Validitas, Uji Realibilitas, Uji Asumsi Klasik (Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Autokorelitas) Uji Regresi Linear Sederhana, Uji Regresi Linier Berganda, Uji Koefisien Korelasi, Uji Koefisien Determinasi, Uji t dan Uji f. Terdapat pengaruh antara Harga (X1) dan Kualitas Produk (X2) terhadap Volume Penjualan (Y) (P-value 0,000 < 0,05) – Tolak H0. Dari tabel 4.28 diatas menunjukan nilai signifikasi adalah 0,000 yang bernilai kurang dari α = 0,05 atau 0,000 < 0,05, dan nilai f hitung > f tabel yaitu 42,574 > 3,09 diperoleh dengan cara melihar F tabel dengan df = n – k – 1 (97-2-1=96) pada taraf signifikansi 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara Harga (X1) dan Kualitas Produk (X2) secara bersama-sama terhadap Volume Penjualan (Y).
Copyrights © 2023