Jurnal Informatika Ekonomi Bisnis
Vol. 5, No. 4 (2023): Accepted

Membangun Loyalitas Melalui Realisasi Pembelian: Analisis Ekuitas Merek Dan Kualitas Pelayanan

Agung Hudaya (Universitas Mercu Buana)
Djumarno (Universitas Mercu Buana (UMB), Jakarta Indonesia)
Jubaedah (UPNVJ Jakarta Indonesia)
Khilyatin Ikhsani (Politeknik Keuangan Negara STAN, Indonesia)



Article Info

Publish Date
03 Nov 2023

Abstract

Pemulihan ekonomi semenjak masa Pandemi Covid-19 harus dilakukan, sector UMKM menjadi fokus peneliti dalam riset. Karena UMKM tidak memerlukan modal besar udah memulai usaha, jadi akan lebih mudah masyarakat memulainya. Jakarta selatan menjadi pangsa pasar yang baik untuk para UMKM, selain padat penduduk konsumsi akan kuliner sangat memiliki potensi yang besar. Pengetahuan tentang startegi marketing membuat UMKM harus bersaing dengan ketat, ekuitas merek dan kualitas pelayanan menjadi hal yang mendasar tentang bagaimana mereka membuat pelanggan membeli kembali produknya, yang berimplikasi kepada loyalitas pelanggan. Penelitian ini akan berorientasi kepada perkembangan UMKM di daerah Jakarta selatan, yang berkerja sama dengan Universitas Pembangunan Nasional (UPN). TKT dalam penelitian ini berorientasi pada pemanfaatan teknologi informasi yang berkembang di masyarakat, dalam hal ini pemanfaatan daring harus ditekankan oleh pelaku UMKM untuk menambah pengatahuan yang akan menunjang bisnis mereka, peneliti akan memastikan pelaku UMKM akan memanfaatkan tekonlogi guna menambah loyalitas pelanggan, pada restoran mereka. 105 responden akan menjadi sampel dalam penelitian yang selanjutnya di olah menggunakan aplikasi statistik dengan Smart PLS dengan metode SEM.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

infeb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Informatika Ekonomi Bisnis adalah Jurnal Nasional, yang didedikasikan untuk publikasi hasil penelitian yang berkualitas dalam bidang Informatika Ekonomi dan Bisnis, namun tak terbatas secara implisit. Jurnal Informatika Ekonomi Bisnis menerbitkan artikel secara berkala 4 (empat) kali setahun ...