Jitu: Jurnal Informatika Utama
Vol 1 No 1 (2023): Jitu: Jurnal Informatika Utama

Aplikasi Monitoring Perkembangan Edukasi Anak Usia Dini Berbasis Web: (Studi Kasus : pada Paud Al Qudwah Kecamatan Klari)

Baenil Huda (Universitas Buana Perjuangan Karawang, Karawang, Indonesia)
Ahmad Sakhowi Amin (Universitas Buana Perjuangan Karawang, Karawang, Indonesia)
Fitria Nurapriani (Universitas Buana Perjuangan Karawang, Karawang, Indonesia)
Ahmad Damuri (Sistem Informasi, STMIK Al Muslim Bekasi, Bekasi, Indonesia)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2023

Abstract

Di zaman era globalisasi ini, kita semua dituntut supaya mampu mengikuti perkembangan teknologi informasi dan komunikasi semakin pesat dan luas merabah ke segala bidang tanpa mengenal ruang dan waktu, salah satunya bidang instasi pendidikan. Penelitian ini dilakukan terhadap pada PAUD Al Qudwah monitoring perkembangan edukasi, pengelolahan data masih dicatat secara manual dan penyimpanan yang kurang tertata rapih banyak dokumen yang terselip dan hingga ada yang hilang. Tujuan penelitian ini adalah menyediakan aplikasi monitoring perkembangan edukasi anak usia dini berbasis website. Sehingga dapat membantu layanan pembelajaran dan pengelolahan data, karena di dalam aplikasi terdapat fitur management pengelola data anak, perkembangan edukasi anak, data guru, dan data penyimpanan arsip file. Metode penelitian ini menggunakan waterfall dengan pemodelan UML hingga rancangan menggunakan laragon, database MySQL, bahasa pemrograman dan pengujian black box. Hasil dari penelitian ini adalah suatu aplikasi monitoring perkembangan edukasi anak usia dini berbasis website.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jitu

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jitu: Jurnal Informatika Utama adalah jurnal ilmiah yang ditinjau oleh rekan sejawat dan diterbitkan oleh CV. Astina Mandiri. Jurnal Teknik Informatika diterbitkan dua kali dalam setahun, yaitu edisi Mei dan November. Kontributor untuk Jurnal Teknik Informatika berasal dari peneliti, akademisi ...