JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 6, No 2 (2023): JIMB - VOLUME 6 NOMOR 2 September 2023

Pengaruh Persepsi Harga Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian: Studi Kasus Konsumen Wardah Cosmetics Surakarta

Brigita Sally Sulistyawati (Universitas Slamet Riyadi Surakarta)
Farida Nur Istiqomah (Universitas Slamet Riyadi Surakarta)
Hakim Mustofa (Universitas Slamet Riyadi Surakarta)
Kervin Muhamad Diski (Universitas Slamet Riyadi Surakarta)
Nur Viana Sukma Melati (Universitas Slamet Riyadi Surakarta)
Marjam Desma Rahadhini (Universitas Slamet Riyadi Surakarta)



Article Info

Publish Date
02 Sep 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan brand image terhadap keputusan pembelian (studi kasus konsumen Wardah Cosmestics di Surakarta). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data primer dari jawaban kuesioner yang diberikan kepada konsumen Wardah Cosmetics di Surakarta. Alat analisis penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dari dua variabel independen dan satu variabel terikat. Populasi penelitian ini tidak diketahui. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling berjumlah 45 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Wardah Lightening di Surakarta. Koefisien determinasi dalam penelitian ini sebesar 45,6% yang berarti variabilitas keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh persepsi harga dan brand image sebesar 45,6%.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...