Di era sekarang persaingan bisnis sangat ketat salah satunya Ayam Geprek. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang di gunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yaitu pelanggan Ayam Geprek Mak Puji di Ngawi. Populasi peneliti ini adalah seluruh pelanggan Ayam Geprek. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random samling berjumlah 50 responden. Metode analisis yang digunakan adalah Uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan 1. Kualitas Produk secara signifikan berpengruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan, 2. Kualitas pelayanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, 3. Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan pada Kepuasan Pelanggan. Koefisien determinasi ini sebesar 63%. Hal ini berarti bahwa 63% variabel kepuasan pelanggan dijelaskan oleh variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan sisanya dijelaskan oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Copyrights © 2023