Tarsius: Jurnal Pengabdian Tarbiyah, Religius, Inovatif, Edukatif dan Humanis
Vol 3 No 2 (2021): Volume 3 Nomor 2 Tahun 2021

Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Dalam Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Penjaskes Di MIS Plus Assalam Manado

Ilhamsyah Ilhamsyah (IAIN Manado)
Wadan Y Anuli (Unknown)
Nur Fadli Utomo (Unknown)
Tiara Putri Aziza (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2023

Abstract

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu MIS Plus As Salam Manado dalam menggunakan dengan model pembelajaran Contextual and Learning yang merupakan cara yang strategis untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran penjaskes pada materi senam. Karena model pembelajaran CTL merupakan model pembelajaran yang menarik diberikan kepada siswa Model pembelajaran Contextual Teaching and Learning merupakan konsep pembelajaran yang menekankan pada keterkaitan antara materi pembelajaran dengan dunia kehidupan siswa secara nyata, sehingga peserta didik mampu menghubungkan dan menerapkan kompetensi hasil belajarnya dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini berlangsung selama dua minggu dari tanggal 3 April sampai dengan 11 April 2021. Kegiatan berjalan lancar berkat kerjasama antar sekolah yang memberikan dukungan penuh dalam berbagai bentuk kepada pihak pelaksana. Keberhasilan kegiatan pendampingan ini juga dapat dilihat dari tercapainya indikator yang ditetapkan untuk tujuan kegiatan ini dilaksanakan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

tarsius

Publisher

Subject

Religion Education Other

Description

Tarsius Jurnal Pengabdian Tarbiyah, Religius, Inovatif, Edukatif & Humanis merupakan jurnal pengabdian yang membahas soal pendidikan secara, pendidikan islam, dan ...