Fenomena kasus dalam konteks ini merupakan minimnya uraian ataupun pengalaman awal dalam bermain gitar, yang bisa membatasi keahlian siswa guna menguasai serta memahami lagu yang diberikan. Riset ini mempunyai tujuan meningkatkan Media Audio Visual pada pendidikan gitar di Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Negeri 7 Padang serta demi menemukan Validitas/ kelayakan Media Audio Visual pada pendidikan gitar di Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Negeri 7 Padang. Riset ini memakai pendekatan kualitatif dengan tipe riset Riset and Development. Hasil riset mengatakan:( 1) Hasil validasi pakar media pendidikan dikategorikan“ Layak” digunakan dengan rata- rata validasi sebesar“ 94%”,( 2) Hasil validasi pakar modul pendidikan dikategorikan“ Sangat Layak” digunakan dengan rata- rata validasi sebesar“ 97%”,( 3) Hasil percobaan grup kecil dikategorikan“ Sangat Layak” dan validasi sebesar“ 86%”.
Copyrights © 2023