SmartComp
Vol 12, No 3 (2023): Smart Comp: Jurnalnya Orang Pintar Komputer

Sistem Pengambilan Keputusan Mahasiswa Berprestasi Terbaik Menggunakan Metode Simple Additive Weighting (SAW) (Studi Kasus DIII Teknik Komputer Politeknik Harapan Bersama Tegal)

Yerry Febrian Sabanise (Politeknik Harapan Bersama)
Wildani Eko Nugroho (Politeknik Harapan Bersama)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2023

Abstract

Pemilihan dan identifikasi mahasiswa terbaik menjadi proses yang panjang dan kompleks. Proses pemilihan yang panjang dan rumit. Dalam proses seleksi ini, banyak peluanguntuk mengambil keputusan yang kurang tepat, terutama dengan mempertimbangkan satukriteria saja, seperti yang selama ini dilakukan. Sebuah perguruan tinggi harus mengambilkeputusan yang tepat, jika mengambil keputusan yang tepat, jika melakukannya dengan benardan benar akan menjamin hasil seleksi mahasiswa berprestasi tersebut dengan benar dan tepat,maka untuk itu dapat menggunakan metode pengambilan keputusan, metode analisis MetodeSimple Additive Weighting (SAW) digunakan untuk pembobotan kriteria dan alternatif. Dalampenelitian ini, beberapa kriteria dan alternatif perlu dikembangkan untuk mendapatkan solusipengambilan keputusan dalam menyeleksi mahasiswa berprestasi. Dalam penelitian ini, untuk mendapatkan solusi pengambilan keputusan pemilihan mahasiswa berprestasi perlu disusun beberapa kriteria dan alternatif. Untuk membantu prosesUntuk membantu proses pemilihan mahasiswa berprestasi dengan menggunakan metode SAW.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

smartcomp

Publisher

Subject

Computer Science & IT Electrical & Electronics Engineering

Description

Smart Comp(p-ISSN: 2089-676X, e-ISSN:2549-0796) is a nationally peer reviewed computer science journal open for researchers from the field of Information Technology, Computer Engineering, Informatics Engineering, Electrical & Electronics Engineering and related researches. Smart Comp has been ...