Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 1, No 2 (2022): Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (PEKAMAS) JANUARI

PELATIHAN SURVEI KEPUASAN PELANGGAN UNTUK WIRAUSAHA MUDA

Muhamad Ridwan (Politeknik Negeri Media Kreatif)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Tingginya angka pengangguran muda yang mencapai 43,4 persen menjadi titik tolak Rumah Siap Kerja sebagai pusat pelayanan terpadu untuk kegiatan pelatihan keterampilan kerja dan kewirausahaan. Dalam hal membekali para pencari kerja dengan kemampuan untuk berwirausaha dan dapat mengelola usahanya dengan baik.  Pengabdi berinisiatif memberikan pelatihan survei kepuasan pelanggan. Dalam kegiatan pelatihan ini, para wirausaha muda ataupun calon wirausaha diberi materi kemampuan membuat survei kepuasan pelanggan secara mandiri. Dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan seorang wirausaha dapat  dengan  tepat  mengidentifikasikan apa yang  dibutuhkan   dan    diinginkan oleh pelanggannya  dan   berupaya memperkecil  perbedaan (gap) apa yang diinginkan  dan   produk   yang dihasilkan dengan apa yang sebenarnya pelanggan terima.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Arts Computer Science & IT Education Engineering Social Sciences

Description

PEKAMAS merupakan jurnal yang ditujukan untuk diseminasi hasil pengabdian kepada masyarakat dari para dosen dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Jurnal PEKAMAS diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Media Kreatif. PEKAMAS menerima ...