The Journal of Business and Management Research
Vol 3 No 2 (2020): ISSN : 2614-4190 - The Journal Of Business and Management Research - Juli 2020

Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Dinas Kesehatan Provinsi Papua)

Richard (Universitas Yapis Papua)
Yendra (Universitas Yapis Papua)
M. Ridwan Rumasukun (Universitas Yapis Papua)
Ahmad Jusmin (Universitas Yapis Papua)
Saling (Universitas Yapis Papua)



Article Info

Publish Date
09 Dec 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja berpengaruh terhadap kepuasan kerja pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Papua (2) mengetahui pengaruh kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Papua (3) mengetahui pengaruh motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Papua dengan kepuasan kerja sebagai variabel mediasi. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan pendekatan kausal-komparatif adalah pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Papua dengan jumlah sampel sebanyak 53 orang. Data diperoleh menggunakan kuisioner dan di uji menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) Hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat pengaruh antara motivasi kerja dengan kepuasan kerja Pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Papua (p = 0,049 ≤ 0,05). terdapat pengaruh antara kepuasan kerja dengan kinerja pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Papua (p = 0,007 ≤ 0,05). Terdapat pengaruh antara motivasi kerja dengan kinerja pegawai setelah dimediasi kepuasan kerja (p = 0,041 ≤ 0,05).

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

tjbmr

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

The Journal of Business and Management Research, sebagai sarana dan media untuk mepublikasikan hasil riset dan penelitian ilmu manajemen dibidang manajemen sumber daya manusia, manajemen pemasaran, manajemen keuangan dan manajemen keuangan daerah. Jurnal ini diterbitkan oleh program magister ...