The Journal of Business and Management Research
Vol 3 No 2 (2020): ISSN : 2614-4190 - The Journal Of Business and Management Research - Juli 2020

Pengaruh Kompetensi Terhadap Kinerja Pegawai Dan Komitmen Organisasi Sebagai Variabel Mediasi (Studi Empirik Pada Kantor PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua Dan Papua Barat)

Mario Marudut Sirait (Universitas Yapis Papua)
Suratini (Universitas Yapis Papua)
Sjamsiar Husen (Universitas Yapis Papua)
Abdul Rasyid (Universitas Yapis Papua)
Fachruddin Pasolo (Universitas Yapis Papua)



Article Info

Publish Date
09 Dec 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kompetensi Terhadap Kinerja Pegawai Dan Komitmen Organisasi Sebagai Variabel Mediasi (Studi Empirik Pada Kantor PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua Dan Papua Barat). Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif dengan metode atau pendekatan kausalitas. Tehnik pengumpulan data yang dilakukan dengan kuisioner, menggunakan sumber daripenelitian terdahulu dan metode observasi atau pengamatan langsung. Analisis yang akan digunakan penulis adalah kuantitatif, yang menggunakan sampel sebanyak 200 orang dari 1266 orang di Kantor PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua Dan Papua Barat. Data analisis dengan menggunakan IBM SPSS AMOS 22 dan Sobel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kompetensi pegawai berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi pada Kantor Kantor PT PLN (persero) UIW Papua dan Papua Barat. Dan Kompetensi pegawai secara tidak langsung berpengaruh terhadap kinerja pegawai melalui komitmen organisasi pada Kantor PT PLN (persero) UIW Papua dan Papua Barat.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

tjbmr

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

The Journal of Business and Management Research, sebagai sarana dan media untuk mepublikasikan hasil riset dan penelitian ilmu manajemen dibidang manajemen sumber daya manusia, manajemen pemasaran, manajemen keuangan dan manajemen keuangan daerah. Jurnal ini diterbitkan oleh program magister ...