Karunia: Jurnal Hasil Pengabdian Masyarakat Indonesia
Vol. 1 No. 4 (2022): Desember : Jurnal Hasil Pengabdian Masyarakat Indonesia

PENGENALAN BISNIS DAN TEKNOLOGI BLOCKCHAIN DALAM RANGKA MEMBANGKITKAN EKONOMI MASYARAKAT

Yohan Fitriadi (Univesitas Putra Indonesia “YPTK” Padang)
Wellia Novita (Univesitas Putra Indonesia “YPTK” Padang)
Puspita Rama Nopiana (STIE Galileo)
Rionardi Z (STIE Galileo)
Dimas Harris Sean Keefe (Pusan National University)
Jefri Rahmad Mulia (Universitas Adzkia)



Article Info

Publish Date
03 Dec 2022

Abstract

The  purpose  of  activity  is  to  introduce  that  the public  must  be familiar with  current  technological developments,  and  how  technology  can  contribute  to  the  business  world.  The  activity   also  opened  up insight  and horizons  for  thinking  about  blockchain  technology  called  mass technology,  because  the PKM  activity  also  brought business  partners  from  PT  Alko  Sumatra  International. The results of this activity can provide new enthusiasm, especially the community  so that products marketed through FB, WA and IG can be effective, it is necessary to carry out ongoing evaluations  by always  presenting  value  in every business  they run, then business  people  must  know what is called go digital or digital transformation, so that va lue can come with clear measurements  and make financial planning whose turnover   increases   by   15-20%.  If  it  is  still  not  achieved,   then  it  is  necessary   to  carry  out  a  clear  strategy   of concentration in a certain area. Tujuan   kegiatan memperkenalkan    bahwa   masyarakat    harus   mengenal perkembangan  teknologi   saat  ini,  dan  bagaimana   teknologi   mampu  memberikan  kontribusi  dalam  dunia  usaha. Kegiatan  juga  membukakan  wawasan  dan cakrawala  berpikir  terhadap  teknologi blockchain yang disebut teknologi masa,   karena   Kegiatan   PKM juga   menghadirkan   mitra   bisnis   dari   PT   Alko   Sumatera   International. Hasil   kegiatan   ini   dapat   memberikan   semangat   baru   terutama   masyarakat    agar  produk  yang dipasarkan melalui FB, WA dan IG bisa efektif, maka perlu dilakukan evaluasi secara berkelanjutan  dengan selalu menghadirkan  value dalam setiap usaha yang dijalankan, selanjutnya  pelaku bisnis harus mengenal yang  namanya go digital  atau  digital  transformation,  agar value dapat hadir dengan pengkuran yang jelas dan membuat perencanaan keuangan  yang  omset   meningkat  sebesar 15 -20%. Jika  masih  belum  tercapai  maka  pelu  lakukan  strategi yang jelas konsentrasi  dalam area tertentu.  

Copyrights © 2022