Pengelolaan kantor yang baik dan modern (sesuai tuntutan zaman) akan berdampak pada efisiensi dan efektivitas Instansi Pemerintah maupun perusahaan secara keseluruhan, karena kantor merupakan pusat sistem administrasi. Maka dari itu, personil yang terlibat dalam kegiatan kantor harus memiliki pengetahuan yang memadai dan terbaru mengenai administrasi perkantoran. Pengetahuan tersebut diantaranya adalah tentang pengelolaan informasi (pengumpulan, pencatatan, penggandaan, pendistribusian, serta penyimpan data dan informasi) dan pelayanan tata usaha. Pelatihan yang dilaksanakan di RT. 006 RW. 024 desa Karangsatria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi ini bertujuan agar pengurus RT yang berhubungan dengan pekerjaan perkantoran mampu meningkatkan profesionalitas kerja guna mengantisipasi dan menyesuaikan diri dengan globalisasi yang penuh dengan tuntutan. Target Luaran yang diharapkan setelah dilaksanakan kegiatan pelatihan aplikasi perkantoran berbasis IT ini adalah peningkatan kemampuan dan keterampilan para perangkat desa sehingga mampu meningkatkan kinerja dan pelayanan prima. Kata Kunci: Administrasi, Perkantoran, globalisasi, Microsoft Office
Copyrights © 2023