Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Bangun Cipta, Rasa, & Karsa (Jurnal PKM BATASA)
Vol 2, No 2 (2023): Jurnal PKM Batasa

PEMBEKALAN MANAJEMEN PEMASARAN BAGI PEDAGANG DI RT 01 RW 01 PONDOK KOPI JAKARTA TIMUR

Agus Jamaludin (Universitas Indraprasta PGRI)
Toto Widiarto (Universitas Indraprasta PGRI)



Article Info

Publish Date
06 Apr 2023

Abstract

Pedagang adalah salah satu pekerjaan untuk mencari rezeki dengan mengadakan jual beli produk dengan memuaskan konsumen dan bertujuan untuk mendapatkan keuntungan. Pemasaran yaitu suatu proses pengelolaan pemasaran produk kepada konsumen yang mereka butuhkan dengan menukarkan nilai kepada konsumen dengan memberikan kepuasan. Pelanggan adalah orang yang selalu membeli produk yang dibutuhkan di perusahaan karena pelayanan yang diberikan kepada pelanggan, sehinga perusahaan mendapatkan keuntungan. Maka perusahaan berorientasi pada pemasaran yang tujuannya adalah membangun kepuasan pelanggan. Program Pengabdian Masyarakat ini metode yang digunakan adalah pembekalan materi Manajemen Pemasaran kepada pedagang di RT 01 RW 01 Kelurahan Pondok Kopi Jakarta Timur sebanyak 20 orang ,dengan mengunjungi pedagang secara door to door dan mengadakan tanya jawab, sehingga pedagang mengerti tentang produk yang berkualitas, penetapan harga yang bersaing, tempat yang strategis , pelayanan yang memuaskan, dan bagaimana promosi yang efektif.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

batasa

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Education Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Bangun Cipta, Rasa, & Karsa (Jurnal PKM BATASA) merupakan jurnal yang menerbitkan hasil dan karya di bidang C yaitu bidang Pengabdian Kepada Masyarakat. semua hasil karya orisinil akan di review dan dipublikasikan di Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Bangun ...