Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Bangun Cipta, Rasa, & Karsa (Jurnal PKM BATASA)
Vol 2, No 4 (2023): Jurnal PKM Batasa

PENYULUHAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN PADA PEDAGANG KULINER DI RW 26 RAWALUMBU BEKASI

Agus Jamaludin (Universitas Indraprasta PGRI)
Toto Widiarto (Universitas Indraprasta PGRI)
Sutina Sutina (Universitas Indraprasta PGRI)



Article Info

Publish Date
26 Oct 2023

Abstract

Setiap pedagang menginginkan omset penjualannya selalu meningkat, karena dengan meningkatnya omset pendapatan berarti akan meningkat pula keuntungannya, dan keuntungan itu untuk membiayai operasional usahanya, untuk tabungan dan untuk investasi serta memperluas usahanya. Maka pedagang berusaha bagaimana strategi pemasarannya agar menarik konsumen agar selalu membeli dagangannya dan sebagai pelanggan setianya. Dengan demikian Strategi Pemasaran yang tepat akan meningkatkan omset pendapatan bagi pedagang. Tujuan mengadakan Pengabdian masyarakat bagi kami adalah untuk memberikan penyuluhan tentang strategi Pemasaran untuk meningkatkan omset penjualan bagi pedagang. Metode yang digunakan adalah dengan mengadakan penyuluhan dengan memberi materi tentang Strategi Pemasaran, dan langsung dipraktekkan pada usahanya. Hasilnya adanya perubahan penataan desain tempat, penataan barang, produk yang berkualitas, harga yang bersaing, adanya spanduk, penggunaan aplikasi online dan kerjasama dengan gojek, grab, shopie dan lainya.Sehingga pemasaran produknya menggunakan system online dan ofline, dan akhirnya omset penjualannya meningkat.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

batasa

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Education Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Bangun Cipta, Rasa, & Karsa (Jurnal PKM BATASA) merupakan jurnal yang menerbitkan hasil dan karya di bidang C yaitu bidang Pengabdian Kepada Masyarakat. semua hasil karya orisinil akan di review dan dipublikasikan di Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Bangun ...