Jurnal Manajemen
Vol 12 No 2 (2023): Mei-Oktober 2023

Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Kepuasan terhadap Niat Beli Ulang Pelanggan Shopee

Friesca Gracia Cung (Program Studi Manajemen, Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta)
Rita Setianingsih (Program Studi Manajemen, Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta)
Liaw Bunfa (Program Studi Manajemen, Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2023

Abstract

Terdapat berbagai komentar negatif dan ketidakpuasan pelanggan terhadap Shoope di internet. Namun, sejauh ini Shoope adalah marketplace kedua paling banyak dikunjungi di Indonesia.  Apakah kedua masalah tersebut tidak berpengaruh pada popularitas Shoope? Berangkat dari pertanyaan ini, para penulis menginvestigasi pengaruh electronic word of mouth dan kepuasan pelanggan terhadap niat beli ulang pelanggan melalui Shopee. Untuk itu, peneliti menggumpulkan data dari 116 responden yang dipilih menggunakan judgment melalui Google Form.  Pengolahan data menggunakan regresi linier berganda menunjukkan bahwa electronic word of mouth dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen mempunyai misi untuk mendorong pengembangan praktik dan teori manajemen di Indonesia melalui penyebarluasan temuan-temuan hasil riset dibidang sains dan kasus manajemen, terdiri dari bidang sumber daya manusia, pemasaran, strategik, keuangan, dan ...