Jurnal Kompetitif Bisnis
Vol 1 No 11 (2023): Jurnal Kompetitif Bisnis

Pengaruh Bauran pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Pantai Kerang Mas Kabupaten Lampung Timur

Rahmat Suprayogi (Unknown)
Arif Sugiono (Unknown)
Diang Adistya (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh product, price, place, promotion, people, process dan physical evidence terhadap keputusan berkunjung wisatawan mengunjungi objek Wisata Pantai Kerang Mas Kabupaten Lampung Timur. Jenis penelitian adalah eksplanasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang berkunjung pada objek wisata Pantai Kerang Mas. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan sampel 100 responden. Data tersebut diperoleh dari kuesioner menggunakan skala likert. Analisis data penelitian ini menggunakan analisis statistik regresi linier berganda. Hasil penelitian menjelaskan secara parsial. product, price, place, promotion, people dan physical evidence berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Secara simultan, product, price, place, promotion, people, process dan physical evidence terhadap keputusan berkunjung. Implikasi penelitian ini adalah pengelola Pantai Kerang Mas meningkatkan promosi agar meningkatkan jumlah wisatawan yang datang. Pengelola Pantai Kerang Mas juga harus memperbaiki, menambah fasilitas pendukung yang ada agar pengunjung lebih nyaman dalam melakukan kunjungannya.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jkb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Kompetitif bisnis adalah jurnal kajian bisnis yang diterbitkan dua kali dalam setahun (Maret dan November) oleh Administrasi Bisnis-FISIP Universitas Lampung. Topik artikel yang diterbitkan adalah penelitian teoritis dan empiris yang berfokus pada studi tentang bisnis Topik artikel: Keuangan, ...