Jurnal Kompetitif Bisnis
Vol 1 No 8 (2022): Jurnal Kompetitif Bisnis

RESPONS KONSUMEN TERHADAP INSTAGRAM STORIES ANUGERAH TRAVELLERS MELALUI MODEL AIDA

Amira Faradhina Pranantya (Unknown)
Arif Sugiono (Universitas Lampung)
Dyang Adistya (Universitas Lampung)



Article Info

Publish Date
19 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respons konsumen terhadap iklan yang disampaikan dan ditampilkan oleh Anugerah Travellers dalam instagram storiesnya melalui model AIDA. AIDA adalah akronim dari attention (membuat kesadaran akan sebuah produk), interest (membuat ketertarikan akan sebuah produk), desire (keinginan untuk memiliki produk), dan action (tindakan dalam bentuk pembelian). AIDA adalah salah satu strategi pemasaran yang mampu mengidentifikasi setiap tahapan yang dialami seseorang dalam memproses pembelian untuk suatu produk barang atau jasa. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif dan pengumpulan data dilakukan dengan teknik snowball ditambah aspek triangulasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan: (1) dimensi attention pada instagram stories yang di unggah Anugerah Travellers menarik perhatian atau eyecatcher; (2) dimensi interest pada instagram stories yang diunggah Anugerah Travellers jelas, bagus, dan mudah dipahami; (3) dimensi desire pada instagram stories yang diunggah Anugerah Travellers dapat menarik dan meningkatkan kepercayaan konsumen; (4) dimensi action pada instagram stories yang diunggah Anugerah Travellers selanjutnya menyempurnakan iklan yang telah ditampilkan dalam bentuk pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jkb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Kompetitif bisnis adalah jurnal kajian bisnis yang diterbitkan dua kali dalam setahun (Maret dan November) oleh Administrasi Bisnis-FISIP Universitas Lampung. Topik artikel yang diterbitkan adalah penelitian teoritis dan empiris yang berfokus pada studi tentang bisnis Topik artikel: Keuangan, ...