Jurnal Audiens
Vol. 4 No. 1 (2023): March

Influencer Marketing for Brands: Akun Instagram @raffinagita1717 dalam Menggaet Fans Rans Cilegon FC

Aldoni Pratama Susanto (Universitas Muhammadiyah Magelang)
Prihatin Dwihantoro (Universitas Muhammadiyah Magelang)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2023

Abstract

Media sosial dimanfaatkan oleh klub sepak bola untuk meningkatkan kepercayaan dan membangun image di mata masyarakat. Penelitian ini bertujuan meneliti penggunaan instagram @raffinagita1717 sebagai alat komunikasi yang efektif untuk manajer tim sepak bola dalam mengelola klub Rans Cilegon FC. Metode dalam penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kualitatif dengan melakukan pendekatan analisis konten unggahan instagram pribadi manajer Rans Cilegon FC. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, manajer Rans Cilegon memanfaatkan akun instagram sebagai sarana komunikasi antara pemilik klub dan pengikutnya. Dalam penelitian ini menungkapkan bahwa konten unggahan di instagram dapat mempengaruhi pembaca untuk mengikuti instagram dan bagaimana mereka bereaksi terhadap semua unggahannya. Selain itu, diperoleh hasil bahwa beberapa konten unggahan foto atau gambar dapat menarik perhatian para pengikutnya sehingga dalam hal ini secara tidak langsung dapat menciptakan umpan balik yang baik kepada pendukungnya.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ja

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Audiens focuses on issues of media review, whether print, electronic, film, social media and new media and various on communication including: 1. Advertising, Public Relations, and Broadcasting 2. Social Media, New Media, Information Communication and Technology 3. Health Communications, ...