Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah
Vol 6 No 3 (2024): Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah

Pengaruh Sertifikasi Halal, Halal Awareness, dan Brand Image Terhadap Keputusan Konsumen Muslim dalam Membeli Kosmetik di Surabaya

Syayyidati Farichah (Universitas Negeri Surabaya)
Ach Yasin (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Sep 2023

Abstract

Pengeluaran konsumsi kosmetik halal di dunia mencapai US$ 64 miliar di tahun 2018, diperkirakan naik menjadi US$ 95 miliar tahun 2024. Yang mana Pada era ini industri halal sedang menjadi tren di dunia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Sertifikasi Halal, Halal Awareness, dan Brand Image terhadap Keputusan Konsumen Muslim dalam Membeli Kosmetik. Jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Menggunakan sampel masyarakat muslim Surabaya yang menggunakan kosmetik. Metode pengambilan sampelnya adalah purposive sampling dengan jumlah sampel 300 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sertifikasi Halal, Halal Awareness, dan Brand Image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keptusan Konsumen Muslim dalam Membeli Kosmetik di Surabaya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

alkharaj

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

AL-KHARAJ: The Journal of Islamic Economics, Finance & Business is a scientific journal published by the Center for Research and Strategic Studies (PRKS) of the Institute of Islamic Religion (IAI) National Laa Roiba Bogor. This journal contains scientific papers from academics, researchers and ...