Penelitian ini membahas tentang peran fasilitas pendidkan dalam meningkatkan pembelajaran anak berkebutuhan khusus. Anak-anak berkebutuhan khusus merupakan kelompok yang membutuhkan perhatian khusus dalam pendidikan. Mereka memiliki kebutuhan yang berbeda dalam mengakses dan mengikuti proses belajar. Dalam artikel ini, kami mengeksplorasi pentingnya fasilitas pendidikan yang memadai untuk anak berkebutuhan khusus. Aspek penting dari fasilitas tersebut termasuk lingkungan fisik yang disesuaikan, dukungan teknologi, peran guru dan tenaga pendidik, serta manfaat yang diperoleh anak-anak berkebutuhan khusus dari fasilitas pendidikan yang baik. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskriptif dimana data dikumpulkan melalui kajian literatur-literatur yang digunakan dalam penelitian yang telah dilakukan adalah jurnal-jurnal ilmiah yang berhubungan dengan peran fasilitas pendidikan dalam meningkatkan pembelajaran anak berkebutuhan khusus. Fasilitas adalah sarana yang bisa membantu guru, siswa, dan warga sekolah lainnya untuk mengakses atau memberikan informasi pembelajaran secara bersamaan tanpa batasan waktu dan tempat. fasilitas pendidikan adalah semua perangkat peralatan, bahan, dan perabot yang secara langsung digunakan dalam proses pendidikan di sekolah.
Copyrights © 2023