Fahma : Jurnal Informatika Komputer, Bisnis dan Manajemen
Vol 20 No 2 (2022): Mei 2022

Analisis Keterlambatan Pelayanan Komplain Nasabah Bank Menggunakan Metode Critical Path Method

Wahyu Widodo (Informatika, STMIK El Rahma)
Bagus Hermansyah (Informatika, STMIK El Rahma)



Article Info

Publish Date
20 Nov 2023

Abstract

Adanya keluhan Nasabah atas keterlambatan Service Level Agrement ( SLA) apabila tidak dapat ditangani akan menimbulkan perselisihan yang pada akhirnya merugikan nasabah maupun Bank. Salah satu usaha untuk mengantisipasi keterlambatan penyelesaian masalah adalah dengan melakukan percepatan SLA aktifitas user dengan Leveling SLA.Tujuan penelitian dapat membantu Manajemen Bank dalam mengambil keputusan untuk menyelesaikan permasalahan dengan Analisa What If menggunakan Metode Critical Path Method. Dalam penyelesaiannya dibuat Kategori Leveling, Leveling dibagi menjadi HIGH Level, Medium Level dan Low Level, Manajemen dapat lebih tepat dan cepat didalam menyelesaikan permasalahan pada Leveling SLA tersebut pada setiap kasus yang terjadi dimasing masing wilayah cabang

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

fahma

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Engineering

Description

Jurnal FAHMA adalah jurnal yang memuat naskah ilmiah dari peneliti, akademisi, maupun praktisi, berupa hasil penelitian, tinjauan pustaka ( literature review ) dan/atau bentuk karya tulis ilmiah lainnya, yang khusus mengkaji bidang Ilmu Komputer antara lain sebagai berikut : Kecerdasan Buatan, ...