Indonesian Council of Premier Statistical Science
Vol 1, No 1 (2022): August 2022

Analisa Pengaruh Pemasaran Melalui Media Sosial Terhadap Penjualan AMC Media Menggunakan Desain Acak Lengkap

Dyan Elvita Sari (Program Studi Matematika, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)
Julian Khafid (Universitas Islam Riau)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis peran media sosial dalam penjualan pada percetakan AMC Media. Data yang digunakan berupa data penjualan di AMC Media dalam dua bulan yaitu bulan Juni sampai Juli tahun 2021. Dalam penelitian ini terdapat 4 perlakuan yaitu masing-masing media sosial yang dimiliki dan terdapat sebanyak 8 perulangan yang didapat dari data penjualan perminggu sehingga banyaknya sampel pada penelitian ini adalah 32 sampel. Metode desain eksperimen yang digunakan ialah desain acak lengkap. Data dianalisis secara statistik menggunakan Analisis Variansi (Anova). Hasil dari penelitian ini ialah  sehingga  diterima dengan tingkat kepercayaan 95% maka didapatkan tidak adanya pengaruh pemasaran melalui media sosial terhadap penjualan di AMC Media

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

icopsic

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Mathematics Public Health Social Sciences

Description

Indonesian Council of Premier Statistical Science (ICoPSS) established in 2022, publishes scientific papers in the area of statistical science and its applications with E-ISSN 3030-9956. The published papers should be research papers with, but not limited to, the following topics: experimental ...