Southeast Asia Journal of Business, Accounting, and Entrepreneurship
Vol. 1 No. 1 (2023): DECEMBER - SAINS

Analisis Mengenai Strategi Pemasaran dan Internasionalisasi: Studi Literatur pada PT Sido Muncul Tbk

Raudatul Jannah (Universitas Negeri Makassar)
Andi Nadya Jenitalia (Universitas Negeri Makassar)
Andini Ramadani (Universitas Negeri Makassar)
Nur Mutmainna (Universitas Negeri Makassar)
St Halija (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2023

Abstract

Ketika dunia usaha berkembang dengan persaingan yang ketat, konsumen menjadi lebih cerdas dalam pengambilan keputusan mereka ketika memilih barang berkualitas tinggi dengan biaya yang diinginkan untuk menerima nilai terbesar dari pembelian mereka. Sehingga diperlukan strategi pemasaran internasional pada PT Sido Muncul. Diharapkan dengan adanya penelitian ini dapat menjadi acuan dan gambaran sebuah perusahaan dalam mengembangkan strategi pemasaran yang bersifat pasar internasional. penelitian ini mengkaji tentang strategi pemasaran internasional pada PT Sido Muncul. Diharapkan dengan adanya penelitian ini dapat menjadi acuan dan gambaran sebuah perusahaan dalam mengembangkan strategi pemasaran yang bersifat pasar internasional. Teknik analisis data menggunakan analisis model interaktif yang melibatkan reduksi data, sajian data, dan penarikan kesimpulan, Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sido Muncul terus mengembangkan produknya, meningkatkan jangkauan target pelanggan, varian produk, dan kapasitas produksi Pada awalnya, target pasar PT Sido Muncul di negara tujuan ekspor adalah WNI dan wisatawan asing yang pernah ke Indonesia. Namun, seiring berjalannya waktu, produk PT Sido Muncul semakin diminati oleh masyarakat lokal di negara tujuan ekspor. Strategi yang digunakan adalah dengan membangun cabang di luar negeri Filipina dan anak cabang di Nigeria, pengembangan produk, dan perluasan distribusi domestik.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

sains

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Southeast Asia Journal of Business, Accounting, and Entrepreneurship (SAINS) is a journal that primarily focuses on scholarly empirical and theoretical research articles. Through a peer-reviewed process, this journal then aims to publish the above research articles that have a contribution to the ...