VOX VERITATIS: JURNAL TEOLOGI DAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN
Vol. 1 No. 1 (2022): Vox Veritatis Juni 2022

Pendekatan Interdisiplin Dalam Desain Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen

Soni Laiju Malana (Sekolah Tinggi Agama Kristen Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur)
Wahyu A. Rini (Sekolah Tinggi Teologi Ekumene Jakarta)
Juliana Loes (Sekolah Tinggi Agama Kristen Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur)



Article Info

Publish Date
07 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gagasan inovatif dalam pembelajaran Pendidikan Agama Kristen yang dapat mencakup berbagai aspek kehidupan manusia dengan menggunakan pendekatan interdisiplin. Metode dalam penelitian ini adalah studi pustaka dengan menganalisis artikel jurnal baik nasional maupun internasional dan buku untuk mendapatkan konsep yang holistik dan aplikatif. Pendekatan interdisiplin adalah pendekatan yang menggabungkan berbagai disiplin ilmu atau bidang pengetahuan untuk memahami suatu masalah atau topik tertentu secara lebih komprehensif. Dalam pendekatan ini, informasi, konsep, dan metode dari berbagai disiplin ilmu digabungkan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam dan holistik tentang subjek yang sedang diteliti. Pendekatan interdisiplin dalam pendidikan agama Kristen dapat membuat pengalaman belajar lebih beragam, menarik, dan relevan bagi siswa, sambil membantu mereka memahami agama mereka dalam konteks yang lebih luas. Hal ini juga dapat memberikan dasar yang lebih kuat bagi pelayanan gereja dan komunitas Kristen dalam menghadapi masalah dan tantangan dunia modern.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

voxveritatis

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Social Sciences

Description

1. Perkembangan Teologi 2. Teologi Biblika 4. Studi Agama-Agama 5. Penelitian Pendidikan Kristen 6. Etika Kristen 7. Pendidikan Kristen Guru Sekolah Dasar 8. Kepemimpinan Kristen dan Menegeman ...