Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara
Vol. 4 No. 4 (2023): Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara (JPkMN)

Upaya Dalam Meningkatkan Brand Awareness dengan Penerapan Strategi Promotion Mix pada UMKM Bakso Potong Wakmin

Rovina Rovina (Universitas Internasional Batam)
Suyono Saputra (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
04 Dec 2023

Abstract

Pada zaman era digital penggunaan smartphone menghadirkan peluang besar dalam mempromosikan produk melalui sosial media. Pada penelitian ini, dilakukan penerapan strategi promosi digital marketing melalui aplikasi sosial media yaitu Instagram. Dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, dapat membantu menjangkau pasar konsumen yang lebih luas sehingga datangnya calon konsumen baru yang bersedia mengunjungi stand dan membeli produk tersebut. Dengan merancang promosi digital yang menarik, maka tampilan brand dari produk juga akan semakin mudah dikenal masyarakat. Strategi yang dapat dilakukan oleh UMKM Bakso Potong Wakmin yaitu dimulai dari pembuatan akun Instagram, logo, konten, e-brochure, menu, dan pemanfaatan fitur Instagram Ads. Hasil dari implementasi ini menunjukkan bahwa dengan meningkatnya omset penjualan serta konsumen yang mengunjungi profil Instagram mitra yang ditandakan dengan kenaikan followers. Hal-hal tersebut secara positif membantu nama mitra semakin dikenal oleh masyarakat dan meningkatkan penjualan mitra.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpkm

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal JPkMN adalah jurnal yang diterbitkan oleh lembaga sistem informasi dan teknologi (SISFOKOMTEK) medan yang bertujuan untuk mewadahi tentang hasil pengabdian kepada masyarakat. JPkMN (Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara) adalah wadah informasi berupa hasil pengabdian, studi ...