IQRA : Jurnal Magister Pendidikan Islam
Vol 2, No 02 (2022): IQRA: JURNAL MAGISTER PENDIDIKAN ISLAM

METODE PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI PONDOK MODEREN INTERNATIONAL BOARDING SCHOOL KAWIT AN-NUR SLAWI TEGAL

Imam Tazali (Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta)
Puspa Fortuna Zulfa (Unknown)
Fadhil Santosa (Unknown)
Maksum Maksum (Unknown)
Ellya Verawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Dec 2022

Abstract

Dalam proses pembelajaran dalam suatu lembaga pendidikan diperlukan adanya pendidikan dan pengajaran yang baik melalui metode pendidikan dan pengajaran sehingga dapat tercapai harapan-harapan yang diinginkan lembaga tersebut. Pondok Moderen International Boarding School Kawit An-Nur Slawi merupakan lembaga yang mengharapkan pendidikan dan pengajaran yang baik terhadap santri-santrinya. Keberhasilan lembaga ini terlihat dari pendidikan dan pengajaran 24 jam di pondok .juga melalui metode keteladanan, metode pembiasaan, metode pengawasan dan kegiatan-kegiatan yang mendidik santri-santrinya. Diantara kegiatan-kegiatan santri ada kegiatan harian yaitu dengan sholat berjamaah serta nasihat yang mendidik, serta membaca al-qur’an dengan pengawasan yang ketat, disiplin masuk kelas dengan memperhatikan seragamnya dan bawaan masuk kelas, dan kegiatan mingguan yaitu dengan ceramah untuk santri disertai nasehat-nasehat yang mendidik. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

iqra

Publisher

Subject

Religion Education

Description

IQRA: Jurnal Pendidikan Islam ISSN 2580-5304 (Online/elektronik) merupakan platform akademis yang berkomitmen untuk menerbitkan artikel-artikel berkualitas tinggi yang terkait dengan institusi pendidikan Islam yang memiliki afiliasi tertentu. Jurnal ini berfokus pada berbagai aspek pendidikan Islam ...