Imamah : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam
Vol 1 No 2 (2023)

UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA DALAM PELAJARAN AKIDAH AKHLAK MELALUI PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF CIRC

Martini Martini (MTsS Al Washliyah Bajaronggi, Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini mendeskripsikan upaya meningkatkan pemahaman siswa melalui penerapan strategi pembelajaran aktif CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) di MTsS Al Washliyah Bajaronggi. Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif, bertujuan untuk menggambarkan, menjelaskan dan menjawab persoalan tentang fenomena dan peristiwa yang terjadi pada saat ini. Berdasarkan hasil penelitian dari penerapan Strategi Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dalam meningkatkan pemahaman siswa: (1) Berdasarkan hasil dan pembahasan dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa strategi pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) yang diterapkan pada anak sudah cukup baik karena sudah memenuhi beberapa indikator, di antaranya: (1) siswa dapat memahami dan menyelesaikan tebak gambar dengan mudah, (2) siswa dapat mempresentasikan hasil dari tebak gambar dengan bahasa sendiri, (3) siswa mampu bekerja sama dengan baik

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

imamah

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education

Description

Jurnal Imamah: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam Published by CV. Edu Tech Jaya. This journal aims to publish and disseminate the results of research and studies in the field of Islamic education management. Articles published in journals are the result of research or thoughts in the field of ...