Imamah : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam
Vol 1 No 2 (2023)

UPAYA MENINGKATKAN PENGALAMAN BELAJAR SISWA BERBASIS DIGITAL PADA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK MELALUI MODEL BLENDED LEARNING

Juriani Juriani (MIS Terpadu Mutiara Hikmah, Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini mendeskripsikan upaya meningkatkan pengalaman belajar siswa berbasis digital pada pelajaran akidah akhlak melalui model blended learning di MIS Terpadu Mutiara Hikmah. Penelitian ini menggunakan deskripsi kualitatif dengan pendekatan fenomenologi, yaitu mendeskripsikan atau mendeskripsikan objek kajian dalam artian peristiwa sebagaimana tampak atau sebagaimana adanya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dapat dilakukan secara daring dengan menggunakan blended learning, sehingga perlu adanya fokus pembelajaran sepenuhnya dan perhatian tersebut dikarenakan siswa merasa senang dan tertantang ketika mengikuti kegiatan pembelajaran di kelas. Pengalaman belajar siswa dipengaruhi oleh faktor pendukung dan penghambat. Siswa yang sehat jasmani dan rohani serta kondisi lingkungan yang baik dapat menumbuhkan minat belajar siswa yang baik. Blended learning sangat bermanfaat untuk pembelajaran di masa pandemi seperti saat ini karena dapat memicu minat belajar anak dan membuat mereka lebih termotivasi untuk belajar

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

imamah

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education

Description

Jurnal Imamah: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam Published by CV. Edu Tech Jaya. This journal aims to publish and disseminate the results of research and studies in the field of Islamic education management. Articles published in journals are the result of research or thoughts in the field of ...