Penelitian ini mendeskripsikan upaya meningkatkan pengalaman belajar siswa berbasis digital pada pelajaran akidah akhlak melalui model blended learning di MIS Terpadu Mutiara Hikmah. Penelitian ini menggunakan deskripsi kualitatif dengan pendekatan fenomenologi, yaitu mendeskripsikan atau mendeskripsikan objek kajian dalam artian peristiwa sebagaimana tampak atau sebagaimana adanya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dapat dilakukan secara daring dengan menggunakan blended learning, sehingga perlu adanya fokus pembelajaran sepenuhnya dan perhatian tersebut dikarenakan siswa merasa senang dan tertantang ketika mengikuti kegiatan pembelajaran di kelas. Pengalaman belajar siswa dipengaruhi oleh faktor pendukung dan penghambat. Siswa yang sehat jasmani dan rohani serta kondisi lingkungan yang baik dapat menumbuhkan minat belajar siswa yang baik. Blended learning sangat bermanfaat untuk pembelajaran di masa pandemi seperti saat ini karena dapat memicu minat belajar anak dan membuat mereka lebih termotivasi untuk belajar
Copyrights © 2023