Perencanaan kinerja merupakan proses menyusun langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapai tujuan organisasi. Pentingnya pengukuran kinerja di sektor non publik sangat terkait dengan konsep akuntabilitas sektor non publik oleh karena itu, bab ini juga membahas pengukuran kinerja sebagai elemen pelaksanaan akuntabilitas kinerja yang sangat penting. Penilaian kinerja merupakan alat penting dalam manajemen sumber daya manusia, membantu memberikan umpan balik konstruktif kepada karyawan, serta memutuskan penghargaan, promosi, dan pengembangan lebih lanjut dalam konteks organisasi. Hal ini juga membantu menjaga transparansi dan akuntabilitas selama tinjauan kinerja. Di dalam penilaian kinerja biasanya mencakup informasi seperti Indentifikasi karyawan, periode penilaian, tujuan dan standar evaluasi, hasil evaluasi, kekuatan dan kelemahan, rekomendasi rencana dan pengembangan, tindak lanjut, dan persetujuan.
Copyrights © 2024