Tujuan dari Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat adalah untuk melaksanakan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi khususnya di Universitas Pamulang. Selain itu diharapkan dengan pengabdian kepada masyarakat tersebut keberadaan perguruan tinggi dapat memberikan kontribusi kepada pengembangan penerapan keilmuan kepada masyarakat. E-Marketing atau digital marketing diartikan sebagai penggunaan teknologi digital untuk mencapai tujuan pemasaran serta upaya pengembangan atau penyesuaian konsep pemasaran itu sendiri, dapat berkomunikasi dalam cakupan global, dan mengubah cara perusahaan melakukan bisnis dengan pelanggan. E-Marketing merupakan suatu proses pemasaran yang menggunakan teknologi komunikasi elektronik, khususnya internet. Khalayak sasaran adalah UMKM Cisauk dimana Salah satu pelaku UMKM nya di daerah Cisauk yaitu usaha. Penggunaan media digital ini selain menjadi solusi untuk mendongkrak penjualan namun disisi lain, dalam penggunaan dan pemanfaatannya justru menjadi kendala tersendiri. Remaja merasakan tidak ada peningkatan penjualan sekalipun sudah menggunakan salah satu e-commerce yaitu Shopee. Oleh karena itu, target yang ingin dicapai melalui kegiatan Pengabdian ini adalah pemanfaatan media digital baik e-commerce atau media digital lain secara maksimal sebagai strategi penjualan dalam peningkatan daya saing produk umkm setempat. Luaran yang diharapkan melalui kegiatan ini adalah optimalisasi strategi marketing dalam peningkatan daya saing produk UMKM, membuat artikel ilmiah yang diterbitkan dalam jurnal nasional setra laporan kegiatan.
Copyrights © 2023