Jurnal Riset Akuntansi, Perpajakan dan Auditing
Vol. 1 No. 2 (2023)

Penerapan Sistem Akuntansi Berbasis Komputer Dalam Penyusunan Laporan Keuangan Menggunakan ABSS (Asian Bussiness Software Solution) Accounting V.25 (Studi Kasus Pada UD Los Kayu Ayu Mon)

Mulyadi (Akademi Akuntansi Indonesia Padang)
Melli Herfina (Akademi Akuntansi Indonesia Padang)



Article Info

Publish Date
16 Nov 2023

Abstract

Dalam sistem akuntansi, pemakaian apikasi akuntansi akan meningkatkan efisiensi dengan cara mempersingkat alur kerja sistem, membagi penyimpanan dan kerja kolaboratif serta dirancang untuk mempermudah pekerjaan dalam pencatatan transaksi sampai dengan membuat laporan keuangan. ABSS Accounting V.25 merupakan salah satu aplikasi akuntansi yang banyak digunakan dalam proses pekerjaan akuntansi yang mudah dioperasikan (user friendly) dan memliki sistem otomatisasi yang dapat mengintegrasikan secara lengkap seluruh fungsi akuntansi dalam satu program sehingga pengguna dapat meggunakan dengan mudah dan cepat dalam pembuatan dan penyajian laporan keuangan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menyususn dan menyajikan laporan keuangan pada UD Los Kayu Ayu Mon degan menggunakan ABSS Accounting V.25.Metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif. Hasil dari penelitian ini yaitu penulis dapat menyusun dan menyajikan laporan keuangan pada UD Los Kayu Ayu Mon. kesimpulan yang dapat diambil bahwa ABSS Accounting V. merupakan aplikasi akuntansi yang mudah dalam pengoperasiaannya sehingga bisa menghemat waktu, tenaga dan biaya serta dapat mengatasi human error dalam mengontrol dan mengendalikan keuangan perusahaan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jrapa

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

urnal Riset Akuntansi, Perpajakan dan Auditing merupakan peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah di bidang Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Pemerintahan, dan Manajemen ...