Transparan
Vol. 14 No. 1 (2022): Jurnal Transparan – Vol. 14 No. 01 (2022)

MODEL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI “KAMPUNG BEBEK DAN TELUR ASIN” DESA KEBONSARI KECAMATAN CANDI KABUPATEN SIDOARJO (Studi Pada Kelompok Peternak Itik Sumber Pangan)

Arif Syaifudin (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2022

Abstract

Berdasarkan Fenomena Yang Terjadi Pada Pengusaha Bebek Dan Telur Asin Adalah Pemberdayaan Pengusaha Bebek Dan Telur Asin Untuk Meningkatkan Daya Saing, Kemandirian Usaha Dan Organisasinya Yang Pada Akhirnya Akan Berdampak Pada Kesejahteraan Pengusaha. Tujuan Penelitian Ini Dilakukan Untuk Meningkatkan Kemandirian Dan Mengorganisasi Masyarakat. Kelompok Peternak Itik “Sumber Pangan”. Metode Dalam Penelitian Ini Adalah Metode Kualitatif Deskriptif Dengan Cara Interview Langsung Degan Informan. Hasil Penelitian Dapat Disimpulkan Bahwa Kepercayaan Para Peternak Bebek Terhadap Kelompok Peternak Sudah Mulai Terbangun Kembali, Sehingga Peternak Bebek Kembali Mempercayakan Hasil Ternaknya Kepada Kelompok Bukan Kepada Tengkulak. Kemudian Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Pemberdayaan Yang Dilakukan Di Kampung Bebek Dan Telur Asin Bersifat Continue. Aspek Hulu Hilir Terkait Peningkatan Kapasitas Dan Proses Pemberdayaan Peternak Bebek Akan Bermuara Pada Peningkatan Daya Saing Dan Siap Sebagai Masyarakat Yang Mandiri.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jtsyb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Transparan STIE Yadika ini memuat jurnal-jurnal yang diterbitkan lembaga di lingkungan STIE Yadika Bangil yang bekerja sama dengan berbagai lembaga riset dan asosiasi profesi. Jurnal Transparan ini memuat tautan ke berbagai jurnal yang mempublikasikan artikel-artikel penelitian dan ...