Philosophiamundi : Journal of Global Humanistic Studies
Vol. 1 No. 2 (2023): Konvergensi Manusia dan Teknologi

Strategi Personal Branding Prabowo Subianto Sebagai Capres Melalui Media Sosial

Imam Febriansyah Mulyadi (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2023

Abstract

Perkembangan teknologi memudahkan kita dalam hal berinteraksi dengan orang lain pemberitaan tidak lagi di kuasai negara tetapi bisa bebas mengalir pada khalayak umum. Media sosial memiliki kekuatan dalam hal mempengaruhi dan memotivasi seseorang. Dalam dunia politik kerap sekali media sosial dimanfaatkan untuk menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap mereka serta dipakai untuk membangun image dimata masyarakat Dalam artikel ini membahas strategi personal branding yang dilakukan oleh Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam media sosial, khususnya dalam persiapan pemilihan presiden tahun 2024. Transformasi citra Prabowo menjadi lebih santai, gemoy, dan bersahaja dipandang sebagai upaya strategis untuk mendekatkan diri dengan pemilih muda, yang dianggap memiliki peran krusial dalam menentukan hasil pemilihan. Langkah ini mencerminkan adaptasi terhadap dinamika politik modern yang dipengaruhi oleh media sosial dan tren digital. Dengan menggunakan media sosial sebagai platform utama, Prabowo berusaha terlibat secara langsung dengan pemilih muda, membentuk persepsi positif, dan meredam ketegangan politik.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

philosophia

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Philosophiamundi merupakan salah satu jurnal publikasi ilmiah yang diterbitkan oleh PT. Kreasi Karya Majakata. Tujuan Jurnal Philosophiamundi adalah untuk mempertajam dasar-dasar pilar ilmu humaniora dan mengambil pandangan yang lebih luas terhadap isu-isu penting yang terjadi di masyarakat ...