JMEB: Jurnal Manajemen Bisnis & Ekonomi
Vol. 1 No. 2 (2023): JMEB: Jurnal Manajemen Bisnis & Ekonomi

Pengaruh Pemanfaatan Media Sosial dan Motivasi Minat Mahasiswa dalam Berwirausaha

Tiara Puspita (Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2023

Abstract

Di Indonesia, penggunaan media sosial semakin meluas & menyentuh berbagai bidang kehidupan, antara lain: ekonomi, politik, & sosial budaya. Terutama dari sudut pandang sosial-budaya dan ekonomi, penggunaan jejaring sosial telah mengubah perilaku pembelian masyarakat, yang merupakan peluang bisnis penting yang dapat diidentifikasi, direbut, dan diimplementasikan oleh kaum muda terdidik, terutama pelajar. Pengusaha tertarik menggunakan media sosial dan motivasi yang berkaitan dengan kewirausahaan. Penelitian ini bertujuan guna mencari tahu bagaimana penggunaan media sosial & motivasi mempengaruhi minat mahasiswa dalam berwirausaha. Berkembangnya kreativitas wirausaha Siswa menggunakan media sosial merupakan salah satu dampak positif dari pemanfaatan media sosial itu sendiri.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jmeb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus & Scope research articles, which include Accounting, reporting and taxation; Economics, monetary, economic development, and environmental economic; Islamic economics, Islamic finance and banking, and Islamic social finance; Management, marketing management, financial management, operational ...