Jurnal Pasifik Pendidikan
Vol 2 No 3 (2023): Oktober

OPTIMALISASI KUALITAS PEMBELAJARAN GURU MELALUI PROSES SUPERVISI DI MTs. MUHAMMADIYAH PABOS HALMAHERA BARAT (PENELITIAN TINDAKAN SEKOLAH)

Sakinang Makian (MTs. Muhammadiyah Pabos Halmahera Barat Maluku Utara)



Article Info

Publish Date
28 Oct 2023

Abstract

MTs Muhammadiyah Pabos merupakan salah satu Madrasah yang terletak di Jailolo Kabupaten Halmahera Barat Provinsi maluku Utara , Posisi strategis dalam peningkatan mutu pendidikan dipegang oleh guru yang profesional, karena pelaksanaan pembelajaran yang bermutu merupakan ujung tombaknya. Oleh karena itu, profesionalisme guru perlu terus ditingkatkan terutama kompetensi paedagogik dalam hal mengajar siswa di sekolah yang dipimpinnya. Sebagai pengelola dan pengawas, kepala madrasah memiliki tugas pokok terkait pemberdayaan sumber daya sekolah, termasuk guru, beserta pembinaannya secara berkesinambungan. Melalui PTS, kepala madrasah dapat melaksanakan tugas pokok substantifnya sebagai pengelola dan pengawas secara lebih terencana, metodologis, sistematis dan akuntabel. Kinerja guru profesional dalam mengajar juga dapat ditingkatkan oleh kepala madrasah melalui PTS.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpp

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Cakupan dari Jurnal Pasifik Pendidikan meliputi : 1. Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2. Pendidikan Bahasa Inggris 3. Pendidikan Bahasa Indonesia 4. Pendidikan Matematika 5. Pendidikan Fisika 6. Pendidikan Biologi 7. Pendidikan Kimia 8. Pendidikan Geografi 9. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan ...